Jaga Stabilitas Harga Pangan, Satgas Pangan Daerah Jawa Barat Laksanakan Pengecekan Dibeberapa Pasar

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Satgas Pangan daerah Jawa Barat yang dipimpin oleh Dir Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Samudi S.IK selaku Ketua Satgas Daerah melaksanakan sidak guna mengecek harga pangan di Pasar Kiara Condong dan Pasar Modern Superindo Dago, Selasa (24/7/18.

Kegiatan pengecekan ini turut dihadiri oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, BPOM Provinsi Jawa Barat, Dinas Tanaman Pangan dan Holtukultura dan Divre Bulog Provinsi Jawa Barat, dan beberapa unsur lainnya.

Dalam pengecekan ini, Satgas Pangan Daerah Jawa Barat mendapatkan beberapa sampel harga yang diantaranya kisaran harga ayam yang dijual di Pasar Kiara Condong kisaran Rp. 40.000,-/ kg sampai dengan dengan Rp. 45.000,-/ kg sesuai denga ukurannya dan di Pasar Modern Superindo dengan harga yang sama.

Begitu juga harga telur di pasar modern berada pada harga Rp. 26.000,-/ kg dan di Pasar Modern Superindo dago berada pada harga Rp. 26.350,-/ kg.

Selain itu, tujuan diadakannya pengecekan ini adalah untuk mengetahui harga pangan yang beredar baik di pasar modern maupun di pasar tradisional. Selain itu, jika terjadi lonjakan harga pangan bisa diketahui dengan cepat dan ditemukan penyebab serta bisa diselesaikan dengan tepat agar stabilitas harga bisa tetap terjamin.

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password