Jelang Derby DIY, Polda DIY Pertemukan Kedua Suporter PSIM dan PSS

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Menjelang pelaksanaan Liga 2 Indonesia yang mempertemukan “Derby DIY” antara PSIM Yogyakarta melawan PSS Sleman, Polda DIY menggelar Halal Bihalal 1439 H Antar Suporter yang bertajuk “Sedhuluran Agawe Guyub” di Hotel Merbabu Merapi, Seturan, Sleman, selasa (24/7/2018).

Halal Bihalal ini dilakukan menjelang pertandingan PSIM Vs PSS yang direncanakan digelar Kamis Besok (26/7/2018) di Stadion Sultan Agung Bantul. Dalam acara tersebut, hadir diantaranya Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Kasrem 072 Pamungkas Kol. Inf. Ida Bagus, serta Perwakilan Suporter Brajamusti, Mataram Independen, Slemania, dan Brigata Curva Sud.

Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., kepada para pewarta seusai pelaksanaan Halal Bihalal Suporter PSIM dan PSS mengatakan bahwa pada pertemuan hari ini sebenarnya adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang telah digagas Polda DIY beberapa waktu yang lalu.
“Hari ini untuk mematangkan dalam rangka antisipasi pertandingan yang akan dilaksanakan pada Kamis besok. Yaitu di stadion sultan agung bantul. Yang di mana juga akan disiarkan langsung oleh stasiun TV yang mempertemukan PSIM Yogyakarta melawan PSS Sleman,” terang Kapolda.

Menurut Kapolda, pada pertemuan tersebut telah membuat kesepakatan yaitu bahwa kapasitas Stadion Sultan Agung Bantul tersebut hanya 20 ribu penonton. Dari pihak Panpel sendiri menyampaikan bahwa dari kapasitas 20ribu tiket tersebut diprioritaskan untuk suporter PSIM.

“Oleh karena itu kesepakatan bersama tadi adalah Kapasitas Tiket Stadion sudah dialokasikan untuk suporter PSIM itu sendiri. Tetapi pihak dari panpel PSIM sendiri menyediakan khusus untuk suporter dari PSS Sleman. Suporter Tamu diberikan alokasi 30 orang. Yang terdiri dari 15 Suporter BCS dan 15 Suporter Slemania. Begitu juga sebaliknya jika bermain di Maguwoharjo jatah suporter tamu hanya 30 orang,” terang Kapolda.

“Jadi kita (Polda DIY) mendukung pelaksanaan pertandingan tersebut (dengan memberi izin pertandingan). Hanya kita antisipasi potensi kerawanan yang ada didalam pertandingannya agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,” sambungnya.

 

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password