Proses Hukum Tetap Dijalankan, Tuk Terduga Pelaku Tawuran Pelajar

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, pihak kepolisian dalam hal ini penyidik Polresta Yogyakarta tidak tebang pilih dalam menangani proses hukum bagi pelaku kejahatan, termasuk pelajar yang kedapatan oleh petugas membawa senjata tajam. Belasan pelajar tertangkap tangan membawa senjata tajam saat nongkrong oleh petugas yang sedang berpatroli.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK., didampingi Wakapolresta AKBP Ardiyan.M S.IK., menghadirkan belasan pelajar tersebut beserta orang tua di Aula Mapolresta Yogyakarta, Selasa, (24/7/2018). Tidak hanya orang tua, guru pengajar ditempat mereka di sekolahkan pun turut dihadirkan untuk bersama-sama dalam memberikan pembinaan serta pengawasan.

“Kesalahan tidak murni 100% pada anak, keluarga serta lingkungan turut andil dalam pembentukan karakter”, tutur Kombes Pol Armaini di depan belasan pelajar, orang tua dan para guru sekolah.

pelajar bawa sajam 1Menurutnya pihak kepolisian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil dalam menangani kasus kriminal yang melibatkan para pelajar. Peran keluarga, pihak sekolah, lingkungan sekitar dan juga kepolisian harus saling dukung dengan memberikan pengawasan dan pembinaan secara seksama.

Saat mereka (belasan pelajar) diberikan pembinaan, ada situasi yang membuat penulis trenyuh, dimana pelajar sebagai anak cukup menyesali perbuatannya dan para orang tua pun meneteskan air mata. Diharapkan dengan adanya pembinaan yang telah dilakukan pihak kepolisian terhadap oknum pelajar dapat menyadarkan dirinya untuk dapat berkelakuan baik sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password