Tim Sultan Ringkus Pelaku Pembunuhan Bayi di Jambi

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Kasus pembunuhan seorang bayi berumur 8 bulan di Desa Jambu Kecamatan Tebo Ulu Provinsi Jambi yang menghebohkan warga sekitar akhirnya menemukan titik terang, Jumat (20/7/18).

Dimana tepat pukul 17.00 Wib, Tim Sultan Polres Tebo (Tim Khusus) besutan Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K dibawah pengawasan Waka Polres Tebo Kompol Yudha Pranata, S.I.K berhasil menangkap pelaku utamanya.

Tersangka yang tak lain adalah bapak kandungnya sendiri ini ditangkap di salah satu rumah keluarganya yabg terletak di Dusun Ladang Panjang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K didampingi Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Hendra Wijaya.M, S.IK saat dikonfirmasi langsung. Pihaknya menerangkan saat ini tersangka sudah diamankan di mako Polres Tebo.

“Iya tersangkanya adalah bapaknya sendiri, saat ini sudah kita amankan dan sedang diproses oleh penyidik,”jelas Kapolres.

Disamping itu, pihaknya juga membeberkan kronologis penangkapan tersangka. Dimana sebelumnya Tim Sultan mendapat informasi bahwa tersangka bersembunyi di perkebunan sawit di Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir. Bergegas Tim langsung melakukan penyisiran, namun tersangka sudah berhasil melarikan diri. Selanjutnya tim terus melakukan pencarian dan akhirnya mendapat lokasi terakhir tersangka di Dusun Ladang Panjang Desa Sarimulya Kecamatan Rimbo Ilir.

“Mendapat informasi tersebut, tim Sultan yang dipimpin Ipda Rifqi Abdillah langsung bergegas melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku,”beber Kapolres.

Diketahui, kronologis lengkap pembunuhan ini berawal dari tersangka DW alias Memet (22) warga Desa Jambu Kecamatan Tebo Ulu ini yang merupakan ayah dari bayi tersebut diduga tega menggorok atau menyembelih leher anaknya sendiri hingga meninggal dunia. Korban yang merupakan anaknya sendiri ini bernama Rifki balita berusia 8 bulan.

Korban digorok oleh ayahnya sendiri ini menggunakan gunting. Usai menggorok, tersangka meninggalkan jasad anaknya di semak-semak didusun tersebut. Jasad balita ini ditemukan pertama kali oleh Sabro yang merupakan warga sekitar. Kaget melihat perbuatan keji tersebut sabro langsung melaporkan hal ini kepada warga lain, sontak warga lainnya langsung berhamburan mendatangi TKP.

Tidak tega melihat kondisi korban yang sudah meninggal dengan luka menganga dibagian leher serta di kerumuni semut, warga langsung membawa jasad korban ke puskesmas dan melaporkan kepada pihak Kapolisian.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password