Penembakan Penjahat Jalanan Sudah Sesuai SOP

c54dde39-f1cc-4d5a-beb5-73810331d87b

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan, tindakan tegas terukur yang dilakukan oleh kepolisian kepada para penjahat jalanan selama operasi kewilayahan berlangsung sudah sesuai dengan standard operating procedure (SOP) yang berlaku.

“Semua sudah sesuai SOP ya, sudah ada ketentuan yang mengatur,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, pada hari Kamis (19/7/18).

Beliau mengatakan, penembakan pelaku kejahatan sudah berdasarkan berbagai pertimbangan, termasuk keselamatan petugas.

“Kalau polisi itu kalau dia terancam gimana kalau korban terancam gimana, apa kami biarkan semua? Ada SOP-nya dan yang nembak pun sudah kami periksa,” tambahnya.

Operasi kewilayahan digelar sebagai tindak lanjut atas maraknya aksi kejahatan jalanan di sekitaran Jakarta. Operasi tersebut juga digelar untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Asian Games 2018 yang akan digelar mulai 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018 mendatang.

Operasi Kewilayahan Mandiri yang dilakukan Polda Metro Jaya sejak 3 Juli hingga 12 Juli 2018 telah mengakibatkan 11 orang tewas, 41 orang menderita luka tembak di bagian kaki, dan 52 orang mendapatkan tindakan keras yang terukur.

(dnd/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password