Karo Ops Polda Jatim Hadiri Penyerahan Api Obor Asian Games 2018 di Lanud Abdurahman Saleh Malang

WhatsApp Image 2018-07-20 at 14.11.07

Tribratanews.polri.go.id – Malang. Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Herry Sitompul melakukan penyambutan Api Obor Asian Games tahun 2018. Hal ini dilakukan dalam rangka beberapa perjalanan Api Obor Asian Games yang dimulai dari Taman Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India, dan telah disatukan dengan api dari Mrapen , Grobogan, Jawa Tengah, yang datang di luar angkasa Abdurahman Saleh Malang, Jawa Timur, Jumat (20/7/18).

Gambar WhatsApp 2018-07-20 pukul 14.11.52
Turut datang dalam mendampingi Karo ops Polda Jatim yaitu Kasatbrimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, SIK, dan para Kapolres Wilayah Malang Raya.
Kirab Api Obor Asian Games 2018 ada di Lanud Abdulrachman Saleh setelah sebelumnya Berangkat dari Kota Solo. Malang menjadi kota ketiga yang menjadi tempat pemberhentian api obor untuk ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Penyambutan dirangkai dalam bentuk upacara dengan penyerahan simbolis api obor yang disalurkan kepada Danlanud Abdurahman Saleh Marsekal Pertama Andi Wijaya, S.sos. Dalam rangkaian pawai api obor akan melewati beberapa kota di wilayah Jatim selama 5 hari.

“Penyambutan ini karena kami merasa bangga dengan Asian Games 2018 dilaksanakan di Indonesia. Presiden dan TNI-POLRI sudah memberikan penghargaan dan untuk menunjukkan bahwa kami ingin mendukung Asian Games,” tegas Karo Ops.

Setelah prosesi penyerahan ke Danlanud Abdulrachman Saleh tersebut, api obor Asian Games 2018 kemudian diestafetkan hingga ke arah Kota Blitar, dan selanjutnya api obor akan kembali ke Kabupaten Malang untuk dikirab ke Gunung Bromo dan berakhir di Pelabuhan Ketapang.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password