Kapolresta Bandar Lampung Turun Langsung Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Di Kantor Sentra Gakkumdu Provinsi Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung bersama Polda Lampung, Sat Brimobda Polda Lampung dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung kembali mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar di depan Kantor Gakkumdu Provinsi Lampung yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Rawa Laut Enggal Bandar Lampung, Kamis pagi (19/07/18).

Ratusan massa aksi yang tergabung dalam KRLUPB (Koalisi Rakyat Untuk Pemilu Bersih) melakukan long march dari Tugu Adipura menuju Kantor Gakkumdu Provinsi Lampung dengan kawalan personel Kepolisian.

Massa yang datang dari beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Lampung ini menuntut bawaslu agar mengusut tuntas money politik dalam Pilgub Lampung Tahun 2018, diskualifikasi Paslon yang melakukan Money Politik, Laksanakan Pilgub ulang.

Setibanya dilokasi massa aksi langsung Berorasi dengan menggunakan pengeras suara, membentangkan Poster, Spanduk, membagikan Rilis yang berisi pernyataan sikap dan melakukan aksi Teatrikal terkait indikasi Money Politik yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon Pilgub Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik, M.Si didampingi oleh Dandim 0410 Kota Bandar Lampung turun langsung berdiri di depan massa aksi unjuk rasa dengan sesekali menghampiri peserta aksi memberikan himbauan agar tidak mudah terprovokasi agar aksi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.(*)

(dnd/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password