Kapolda Kalbar: Tetap Jaga Integritas, Kehormatan Tribrata dan Catur Prasetya

IMG-20180719-WA0023

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, SH, MH, hadir di Hotel Grand Mahkota untuk membuka langsung kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri Menjelang Purna Tugas di Polda Kalbar T.A 2018, hari Kamis (19/7).

Adapun tema dari kegiatan pembekalan dan pelatihan ini adalah “S.I.A.P Pensiun Bahagia”. S.I.A.P disini berarti Sehat, Ikhlas, Aset Bertambah, dan Produktif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani, para Pejabat Utama Polda Kalbar, Kepala BTPN Persero atau yang mewakili, Kepala Kantor Cabang Asabri atau yang mewakili, serta peserta pelatihan menjelang purna tugas.

IMG-20180719-WA0014

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan.

“Kegiatan pelatihan ini penting karena selama berdinas aktif, kita belum mempersiapkan diri secara matang dalam menghadapi purna tugas. Pengabdian selaku anggota polri yang selama ini sudah ditunjukkan, tentunya harus di suit kembali.

Sehingga perlu dilakukan langkah yag matang untuk ditanamkan sehingga sejak dini tidak ada rasa khawatir dan was was” ujar Kapolda Kalbar.

“Apabila semua dampak tersebut dapat diatasi, maka semuany tentu dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada yang perlu dikahawatirkan,” jelas Kapolda Kalbar.

IMG-20180719-WA0025

Selain itu Kapolda Kalbar juga menyebutkan bahwa pelatihan ini akan memberikan bekal dan pengetahuan dari berbagai narasumber tentang kewirausahaan yang dapat memperluas cakrawala, pengetahuan dan keterampilan serta memunculkan ide kreatif tentang wirausaha saat memasuki masa pensiun.

“Persiapkan diri dengan serius bekali diri dengan pengetahuan yang dimiliki sehingga bisa menghadapi nuansa yang baru. Manfaat kan dengan maksimal, dan tanyakan apa yg belum tau. Cari potensi, Kaliamntan Barat adalah daerah yang penuh dengan potensi,” ujar Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar juga berpesan kepada para peserta pelatihan, “Saat memasuki masa purna tugas, tolong tetap jaga integritas, kehormatan tribata dan catur prasetya kita. Tetap berkontribusi terhadap institusi dengan cara memberikan informasi-informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.”

(dnl/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password