Kapolres Way Kanan Berkesempatan Mengisi MPLS Dengan Kegiatan Edukatif di Sekolah

WhatsApp Image 2018-07-18 at 13.22.28 (2)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Konsep baru Masa Orientasi Siswa (MOS) pun saat ini telah dirubah menjadi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), adanya transformasi itu menjadi lebih ‘mendidik’ dan sesuai sebagai sarana bagi siswa baru untuk mempermudah beradaptasi dilingkungan sekolah.

Kegiatan MPLS nampak semarak setelah hadirnya, Kapolres Way Kanan  AKBP Doni Wahyudi didampingi Kasat Binmas Dirhamsyah dan anggota pada pembekalan MPLS kepada para siswa baru di berbagai Sekolah yang ada di Kabupaten Way Kanan,Rabu (18/07/2018).

WhatsApp Image 2018-07-18 at 11.55.35 (1)

Layaknya memasuki dunia baru, tentu ada perasaan asing dalam diri para peserta didik baru terhadap lingkungan barunya kata Kapolres saat menyampaikan sosialisasi kepada ratusan siswa baru yang tengah mengikuti MPLS.

Selanjutnya, Kapolres Way Kanan memberikan pesan kamtibmas, murid baru yang baru diterima harus bersyukur dapat diterima disekolah sesuai dengan keinginannya, para siswa sekolah itu untuk belajar dan untuk berlatih disiplin.

AKBP Doni Wahyudi  berharap dengan kegiatan pembekalan pada siswa baru seperti ini dapat menjadi langkah awal untuk mempersiapkan generasi muda kita sehingga tidak terjerumus dengan narkoba karena narkoba adalah musuh bersama dan dapat merusak juga menghancurkan generasi bangsa khususnya para pemuda, serta mampu menumbuhkan semangat kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas AKBP Doni.

Selain itu, Kapolres juga berharap dengan sosialisasi tertib lalu lintas kepada pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dalam menggunakan ranmor sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan serta dapat bijaksana dalam berinteraksi di sosial media atau jejaring sosial, bisa memilah dan memilih mana yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan.  Khususnya bagi pelajar SMP N 5 Blambangan Umpu,  SMA Negeri 1 Blambangan Umpu dan SMK Negeri 1 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan  sehingga tidak mudah terjerumus dengan hal yang bersifat negative.

WhatsApp Image 2018-07-18 at 11.50.02 (2)

“Patut kita banggakan, karena berdasarkan informasi yang saya terima sekolah ini zero kenakalan remaja, alias sama sekali tidak ada siswa dan siswinya terindikasi terlibat dalam kenakalan remaja,” katanya lagi.

(dnl/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password