Hari Ini, Pameran dan Penganugerahan Lomba Jurnalis, Foto, dan Komik 2018

ajp

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta Selatan. Divisi Humas Polri akan menyelanggarakan Pameran dan Penganugerahan Lomba Anugerah Jurnalistik Polri 2018, hari ini Rabu, (18/07/18) di Gandaria City, Jakarta Selatan. Pembukaan kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Divisi Humas Polri menghadirkan suasana pesta demokrasi yang damai, dengan salah satu langkah strategis yaitu menciptakan “cooling system” atau sistem pendingin Pilkada, dimana Polri menggandeng media massa yang juga didalamnya termasuk media berbasis online, dalam suatu kegiatan serta ajang Penganugerahan untuk insan jurnalistik dan masyarakat umum.

Perlombaan Jurnalistik, Foto dan Komik Polri diciptakan untuk memberi apresiasi kepada para awak media dan masyarakat yang selama ini telah mendukung kinerja Polri dalam memberikan informasi dan pemberitaan yang positif serta edukatif kepada masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas melalui karya jurnalistik, foto dan komik yang Profesional, Inovatif, Kreatif, dan Edukatif.

Sebagaimana telah diumumkan sebelumnya bahwa para pemenang dari kategori yang dilombakan yaitu, jurnalis, foto dan karikatur akan membawa pulang sejumlah uang tunai, trophy, piagam serta hadiah utama berupa kesempatan meliput kegiatan Kapolri ke luar negeri (menghadiri raker interpol dan kerjasama antar polisi luar negeri).

Kemudian, berdasarkan susunan acara, puncak acara terletak pada penayangan hasil karya pemenang lomba yang disertai sambutan dari perwakilan pemenang di setiap kategori. Kunjungan Kapolri ke stand kepolisian yang telah disediakan menjadi penutup dari rangkain acara Anugerah Jurnalistik Polri 2018.

Atas partisipasi dan karya luar biasa dari para jurnalis, Polri menyampaikan apresiasi yang luar biasa, karena jurnalis turut berkontribusi dalam mewujudkan Pilkada Damai 2018 serta sebagai wujud nyata dalam membantu Polri menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat melalui tulisan, foto maupun tayangan yang dapat menurunkan suhu panas politik negeri selama Pilkada berlangsung.

Acara penganugerahan lomba anugerah jurnalistik, foto dan komik dibuka untuk umum, maka dari itu Polri mengajak seluruh masyarakat dapat meluangkan waktu untuk hadir menyaksikan berbagai karya kreatif para finalis 10 besar.

(er/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password