Divisi Propam Mabes Polri Periksa Kelengkapan Anggota dan Cek Urine Personel Polresta Pekanbaru

polresta pekanbaru

Tribratanews.polri.go.id. – Riau. Sebanyak 724 personel Polresta Pekanbaru, Riau dan seluruh Kapolsek, mendadak diperiksa Divisi Propam Mabes Polri dan Propam Polda Riau, usai menggelar Apel di halaman belakang Mako Polresta Pekanbaru, Senin (16/7/2018).

Apel yang harusnya untuk pelaksanaan pengamanan penetapan pilkada Gubernur Riau tersebut mendadak berubah menjadi Apel pemeriksaan anggota, yang dipimpin langsung oleh Kabag Gatibplin Divisi Propam Mabes Polri Kombes Agung Setiatno, didampingi Kabid Propam Polda Riau.
Bahkan, Kapolresta Pekanbaru dan seluruh jajarannya pun tak luput diperiksa. Pemeriksaan yang dilakukan, terkait kelengkapan identitas, mulai dari KTA dan pemeriksaan urine.

Terhadap hasil tes cepat urin, sepuluh orang personel yang urinnya diketahui positif, akan dikirim ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan yang bertujuan untuk memastikan apakah benar karena mengonsumsi narkoba, atau karena menggunakan obat batuk. Hasil pemeriksaan lanjutan di Mabes Polri diperkirakan akan keluar, sekitar tiga minggu ke depan.

Pemeriksaan kelengkapan anggota dan pemeriksaan urine tersebut, dilakukan sebagai upaya penegakkan ketertiban dan kedisiplinan anggota Polri, yang dilaksanakan secara rutin. Kabag Gatibplin Divisi Propam Mabes Polri, Kombes Agung Setiatno menegaskan, tidak ada toleransi bagi personel yang apabila hasil pengecekan di pusat dinyatakan positif Narkoba. Tentu ada sanksi yang diterapkan, hingga maksimalnya pemecatan dengan tidak hormat (PTDH) terhadap personel yang terbukti dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password