Satlantas Polres Way Kanan Bagi-Bagi Helm SNI Gratis di SMAN 1 Blambangan Umpu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung . Unit Dikyasa (pendidikan dan rekayasa) Satlantas Polres Way Kanan, menggelar kegiatan Police Go To School, kepada para siswa yang melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMA Negeri 1 Blambangan Umpu. Selasa (17 juli 2018).

Sebanyak 279 siswa-siswi yang ikut ambil bagian dalam kegiatan berbentuk pembinaan dan penyuluhan, Kata Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta, disamping itu petugas pelaksana Aipda Johansyah didampingi dua rekan kerjanya menyita waktu MPLS sekitar 60 menit dengan memberikan himbauan tertib berlalu lintas.

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.13.28Mulai dari pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pentingnya penggunaan helm SNI saat berkendara, menanamkan kedisiplinan sejak dini, lalu memberikan sesi tanya jawab tentang lalu lintas dan yang dinanti peserta MPLS yakni pembagian helm SNI gratis kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar oleh petugas sekaligus mengenakannya, dihadapan majelis guru. Meski kegiatan seperti ini, sederhana antusias siswa terlihat jelas dilapangan sekolah SMAN 1,” Kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Way Kanan menambahkan tujuan kegiatan ini, diharapkan siswa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas apalagi siswa dapat berpartisipasi dalam menciptakan kamseltibcarlantas disekolah, “ Tutur AKP Wayan.

Angga Praditia siswa yang beruntung mendapat pemberian helm gratis mengaku senang sekaligus malu menurutnya “Seneng karena uang yang dicadangan untuk beli helm kan bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain. Tapi malu juga, mosok kita beli HP mampu, tapi beli helm yang untuk keselamatan sendiri dikasih,” katanya tersipu.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password