Resmikan Tol Solo–Ngawi, Kapolda Jateng Dan Pangdam IV Diponogoro Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden

Tribratanews.polri.go.id– Karanganyar. Dalam rangka peresmian Jalan Tol Solo–Ngawi (Segmen Kartasura – Sragen). Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono didampingi Pangdam IV Diponegoro memimpin pengamanan Kunker Presiden RI, yang dilaksanakan di Gerbang Tol Ngemplak Colomadu Karanganyar, Minggu (15/07/18).

Dalam acara peresmian ini turut diikuti Menteri PU Pera RI Prof. Basuki Mulyo, Menteri BUMN Rini Sumarno, Mensekneg Prof. Pratikno, Forkopimda Prov. Jateng, Kabinda Prov. Jateng serta Dirut Jasamarga.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengucapkan bahwa Bersyukur atas selesainya ruas Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen, sehingga secara bertahap tol trans jawa akan tersambung mulai Merak-Banyuwangi.

“Dengan itu diharapkan akan memperlancar mobilitas orang/barang dan akan menurunkan biaya logistik,” tutur Presiden Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo juga menekankan agar Rest Area jangan sampai titik-titik yang ada kegiatan ekonomi justru diisi oleh merk-merk asing, agar di setiap rest area jangan berjualan McD, KFC, Star Buck dan merk asing lainnya tetapi diganti Soto, Gudeg dan produk lokal.

“Di setiap rest area disilahkan para Gubernur, Bupati/Walikota bekerjasama dengan BUMN untuk mengisi, tidak hanya produk makanan saja tetapi produk-produk yang menjadi unggulan daerah ditampilkan, seperti batik, karajinan tangan dan sebagainya karena di rest area itulah merupakan titik pusat perekonomian,” imbuh Presiden RI.

Selain itu Presiden RI Joko Widodo juga menghimbau bahwa terorisme masih ada di negara kita, oleh sebab itu beliau minta masyarakat bekerja sama dengan aparat keamanan. Pemerintah sudah melakukan pendekatan, baik pendekatan lunak maupun pendekatan keras, masyarakat harus sadar bahwa terorisme adalah ancaman bagi negara dan bangsa sehingga harus ikut serta dalam penanggulangannya.

Selanjutnya Presiden secara simbolis memulai melewati Pintu Tol Ngemplak Colomadu Karanganyar sebagai tanda dioprasionalkannya Tol Solo-Ngawi pada Segmen (Kartosuro -Sragen).

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password