Polsek Lumbir Banyumas : Api Dari Tungku Pawon Sebabkan Kebakaran

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kepolisian Sektor Lumbir, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mendadak di kagetkan dengan kejadian kebakaran yang menimpa keluarga bapak Mustareja, Senin (23-1-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono menjelaskan bahwa rumah yang di tinggali keluarga bapak Mustareja di Desa Besuki Rt 03/02 Kec. Lumbir Kab. Banyumas kurang lebih pukul 06.00 wib diketahui terjadi kebakaran.

WhatsApp Image 2017-01-23 at 17.41.01

Kebakaran diketahui dari dapur dimana ibu Ningsih sedang memasak air dengan menggunakan tungku pawon yang ditinggal nonton TV di ruang sebelah.

“Beberapa saat kemudian di ketahui keluar asap mengepul dari dapur, setelah di cek ternyata api berasal dari tungku.”, jelas Kapolsek.

Bersyukur dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang di derita keluarga bapak Mustareja di perkirakan mencapai jutaan rupiah.

Kepedulian warga sekitar bersama anggota Polsek Lumbir berusaha memadamkan api dengan alat seadanya hingga api bisa dipadamkan.

Kapolsek bersama Babinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar kejadian ini tidak terulang kembali dan  diharap kepada warga masyarakat lebih waspada, menjaga lingkungan /rumah sendiri dengan tidak ceroboh khususnya pada saat aktifitas memasak di dapur. Jangan di tinggal jangan sambil nonton TV.

“Kalau sudah selesai memasak pastikan api sudah padam.”, tegas Kapolsek.

 

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password