Kapolda Banten Pimpin Deklarasi Pelajari Kitab Nashoihul Ibad Guna Meningkatkan Ketaqwaan Personelnya

WhatsApp Image 2018-07-16 at 10.52.17

Tribratanews.polri.go.id – Serang – Dalam memeperingati hari Bhayangkara Ke-72, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyelenggarakan istighosah guna menjalin silaturahmi, membangun kembali rasa persatuan dan kesatuan, serta memupuk rasa persaudaraan antara anggota Polri dan seluruh elemen masyarakat Banten, di Lapangan Apel Mapolda Banten, Minggu (15/07/18).

Turut hadir dalam acara istighosah tersebut massa dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari usia muda hingga orang tua serta alim ulama dan umaro, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, serta pemerintahan daerah.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan perkembangan media sosial saat ini sulit terbendung, banyak paham-paham yang tidak sesuai, kemudian berdampak terhadap masalah-masalah yang terjadi yang ada di Indonesia.

“Apabila kita melihat fenoma ini, jauh berfikir kebelakang, dalam situasi seperti ini kita butuh suatu pegangan. Suatu hal untuk mengkaji apakah selama ini sudah sesuai atau tidak tentang ajaran agama yang selama ini kita dapat. Selain itu untuk mengingatkan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh anggota, kita juga ingin merevolusi keadaan yang ada kita kembalikan menjadi sesuatu yang baik. Saya ingin itu dimulai dari anggota kami,” ungkap Kapolda Banten.

Kapolda Banten juga mempunyai keinginan untuk merevolusi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggotanya dengan mempelajari Kitab Kuning Nashoihul Ibad karya Syekh Nawawi Al-Bantani. Dengan disaksikan para ulama, tokoh agama, dan masyarkat, Polda Banten mendeklarasikan pengamalan kitab tersebut.

Menurutnya, jika seluruh anggota Polda Banten sudah mempunyai akhlak yang baik, maka dapat memberikan pelayanan yang baik pula bagi masyarakat. Dengan begitu, Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password