7 Terduga Teroris Anggota JAD Haurgeulis Ditangkap

ym3

Tribratanews.polri.go.idIndramayu. Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dalam waktu dua hari ini berhasil menangkap tujuh terduga teroris di sejumlah tempat di Kabupaten Indramayu, Jabar. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya merupakan pasangan suami istri yang melakukan teror dengan melempar bom panci di Gerbang Utama Mapolres Indramayu, Minggu (15/07/18) pagi.

Selain mengamankan ketujuh terduga teroris, tim Densus juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya berupa dokumen, bahan peledak jenis potassium, panci, dan alat-alat pembuat bahan peledak.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat berada Mapolres Indramayu mengatakan, tujuh terduga teroris dari Indramayu ini merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Haurgeulis. Pihaknya akan terus mengejar sejumlah anggota lainnya yang belum tertangkap.

Dia menjelaskan, kelompok JAD Haurgeulis ini juga masih ada kaitannya dengan sejumlah peristiwa teror di Kabupaten Cianjur dan Pamanukan, Kabupaten Subang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam peristiwa tersebut, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri berhasil menangkap 25 terduga teroris. Dari jumlah tersebut, lima orang tewas setelah diberikan tindakan tegas dan terukur.

Kemaren sore, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial GL di Desa Tersana, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (15/7/2018).

Penangkapan GL ini merupakan hasil pengembangan setelah tim Densus melumpuhkan dua terduga teroris yang menyerang Mapolres Indramayu, Jawa Barat, dengan bom panci, dini hari tadi.

Selain menangkap seorang terduga teroris, petugas juga menggeledah dua tempat, yakni di Desa Tersana dan rumah kontrakan terduga teroris di Blok Pilang, Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang. Di rumah kontrakan itu, tim Densus mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya buku-buku yang diduga bermuatan jihad. Rumah kontrakan tersebut kemudian dipasangi garis polisi.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password