Narkoba di Kalsel : Kembangkan Kasus, Sat Res Narkoba Polres HST Tangkap Pengedar Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Hulu Sungai Tengah, Upaya dan kerja keras Sat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah kabupaten Hulu Sungai Tengah membuah hasil, ini terbukti dengan hasil giat penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba di jalan Bulau Sarigading Kel. Barabai Utara Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, Rabu (11/7/2018) pukul 23.00 Wita.

Sat Res Narkoba berhasil menangkap seorang laki-laki yang berinisial BR (35) warga Jalan Bulau Sarigading Kel. Barabai Utara Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah karena telah mengedarkan narkotika jenis sabu.

“Tadi malam, Sat Res Narkoba berhasil menangkap satu orang pengedar sabu” ungkap Sabana Atmojo.

Penangkapan BR merupakan hasil pengembangan kasus narkoba sebelumnya yakni tertangkapnya tersangka GCP (beritanya). Berbekal dari pengakuan pelaku GCP yang sebelumnya terlebih dahulu ditangkap petugas, selanjutnya petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka BR di Jalan Bulau Sarigading.

2f6d008b-05b2-4bb5-8200-cbacf951c307jpg

“Penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan kasus narkoba yang sebelumnya di kelurahan Barabai Barat” jelas Sabana Atmojo.

Petugas melakukan penangkapan terhadap BR yang saat itu sedang menunggu pembeli di Jalan Bulau Sarigading. Kemudian petugas melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan narkotika jenis sabu sebanyak 1 (satu) paket yang diselipkan diatas gerobak yang tidak jauh dari BR.

Tidak sampai disitu, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan dari hasil penggeledahan ditemukan sabu-sabu sebanyak 2 (dua ) paket di atas balok kayu pada rumah bagian belakang. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah guna penyidikan lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti tiga paket sabu-sabu seberat 0,83 gram” kata Sabana Atmojo.

“Pelaku akan kami jerat dengan pasal 114 jo 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika karena telah memiliki, menyimpan, membawa dan mengedarkan narkotika bukan tanaman” tegas Kapolres Sabana Atmojo.

(Gt/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password