Polisi Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Sabu-sabu Sebanyak 58 Kilogram

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lampung Selatan, kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 58 kilogram dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.

lampung

Berdasarkan informasi yang didapat, pengungkapan kasus tersebut bermula ketika Satresnarkoba sedang melakukan pengamanan rutin di Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni, sekitar pukul 12.00 WIB. Petugas mencurigai mobil minibus Innova BM 1034 QC, dan berhasil mengamankan AG, warga Desa Jambang, Sumatera Utara dan RR, warga Tebing Tinggi Sumatera Utara. Petugas menemukan empat tas ransel warna hitam yang diletakkan di bagasi mobil berisikan 48 kilogram narkoba jenis sabu-sabu. Penyelundupan narkoba yang disembunyikan dalam empat tas ransel dalam bagasi mobil dibongkar petugas Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil mendapati 10 kg sabu lagi. Barang haram itu dibawa seorang pria berinisial RH dengan menggunakan mobil. Dir Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol. Shobarmen mengatakan, pihak Kepolisian telah menyita dua mobil yang membawa 48 kg sabu dan 10 kg sabu, jadi totalnya sekitar 58 kg. Namun, untuk kaitan dan peran para pelaku masih dilakukan pendalaman lebih lanjut.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password