Kapolda Sumut Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-72

WhatsApp Image 2018-07-12 at 10.15.31

Tribratanews.polri.go.id– Medan. Dalam Upacara HUT Bhayangkara ke 72 mengusung tema Dengan Semangat Promoter Polri Kami Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.

Dalam hal ini, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-72 bertempat di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Rabu (11/07/18).

Turut dihadiri oleh PJ Gubernur Sumut Eko Subowo, Pangdam I /BB Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin, unsur FKPD Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Roma Pasaribu Waterpauw, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH, PJU Polda Sumut, Bhayangkari Daerah Sumut, personil TNI, Purnawirawan serta seluruh personil Polda Sumut.

Usai melakukan pengecekan personil dan penghormatan kepada Patala Satya Bhakty Jaya, Kapolda Sumut menganugerahkan tanda penghormatan kepada personil Polda Sumut yang dilanjutkan dengan membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia.

Amanat Presiden RI yang dibacakan Kapolda Sumut mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian.

Presiden RI menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar, anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Umat Islam bisa menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan tenang, dan anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

“Apa yang dilakukan oleh setiap anggota polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Seluruh anggota Polri dimanapun berada tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan sebagai Bhayangkara Negeri,” ucap Kapolda Sumut

“Pada peringatan Hari Bhayangkara ke 72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh Lembaga Riset Internasional Gallup’s Law and Order,” lanjut Kapolda Sumut membacakan amanat dari Presiden RI.

Di era digital seperti saat ini, Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional seperti ancaman kejahatan siber, human trafficking, drug trafficking, sampai dengan armed smuggling. Selain itu, Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme.

Beliau yakin dengan ikhtiar untuk melakukan perbaikan-perbaikan, terus memperkuat soliditas dan berpegang teguh pada profesionalisme maka polri akan bisa menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas kamtibmas, penegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password