Kapolda Jatim : Supaya Orang Tau Bahwa M. Yasin adalah Pejuang Polri yang Ikut Menjaga NKRI

WhatsApp Image 2018-07-12 at 13.00.03

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Polda Jawa Timur melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 di Mapolda Jatim, Rabu (11/7/18).

Peringatan Hari Bhayangkara ini dilakukan serentak diseluruh Polda di Indonesia. Dalam uapacara kali ini, Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., bertindak sebagai inspektur upacara. Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H., ikut mndampingi Gubernur Jatim, selain itu turut hadir Wakapolda Jatim, pejabat utama Polda Jatim, FKPD Jatim, dan tamu undangan lainnya.

WhatsApp Image 2018-07-12 at 12.58.14

Kehikmatan upacara dapa dirasakan oleh seluruh peserta upacara didukung dengan suasana yang nyaman.

Setelah pelaksanakan upacara, Polda Jatim menampilkan drama kolosal yang menjadikan upacara kali ini sedikit berbeda. Drama kolosal yang mengusung tema perjuangan salah satu pejuang nasional, Komjen. Pol. M. Yasin dalam mempertahakan Surabaya melawan penjajah.

WhatsApp Image 2018-07-12 at 12.57.53

Dalam dialognya, Kapolda Jatim menyampaikan tujuannya menampilkan drama kolosal tersebut. “Kita ingin mengangkat monumen perjuangan Polri yang ada di jalan Dokter Soetomo Surabaya, juga merupakan Pahlawan Nasional, supaya orang tau bahwa M. Yasin adalah pejuang Polri yang ikut menjaga NKRI”, ungkap Kapolda Jatim.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password