Kapolri : Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Mencapai 82,9 %

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Pelaksanaan peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di laksanakan di Istora Senayan dimana Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, Rabu (11/7/18).

Kehikmatan upacara yang dilakukan di dalam Istora Senayan ini sangat terasa. Upacara yang dihadiri oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI, Presiden RI ke – 5, Wakil Presiden RI ke – 6, Ketua MPR dan anggota, Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua Mahkamah Agung, Ketua Komisi Yudisial dan Duta Besar Negara-negara Sahabat yaitu; Dubes Australia, Dubes Kamboja, Dubes China, Dubes Fiji, Dubes India, Dubes Laos, Dubes Palestina dan Dubes Timor Leste, Jajaran Menteri Kabinet Kerja, Panglimaa TNI dan Kepala Staf Angkatan, para Kapolri pada masanya, para sesepuh dan senior Polri, Wakapolri beserta para pejabat utama mabes Polri dan Ketua Komisi Negara/Setingkat.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Kapolri dihadapan Presiden RI, Wakil Presiden RI, para Menteri Kabinet, Panglima TNI dan para tamu undangan lainnya, Kapolri menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil Survey Litbang Kompas pada Juni 2018 yang menunjukan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 82,9 %.

Selain itu, Presiden berpesan agar Polri selalu meningkatkan kinerja, menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks, meningkatkan kepercayaan publik, kedepankan langkah pencegahan dan tindakan humanis dalam menangani masalah sosial, serta meningkatkan sinergitas dengan TNI dan seluruh elemen masyarakat.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password