Rekrutmen Dinilai Bebas KKN, Polri Dapat BKN Award

66488e2e-39a0-4925-9f61-dcfd52744946_169

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri mendapat penghargaan BKN Award dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Gedung ICE BSD City, Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Apresiasi dari BKN tersebut diberikan karena SSDM Polri dinilai dapat menjadikan Polri menjadi salah satu Lembaga Non-Kementerian yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dalam hal penerimaan anggota dan pembinaan karier.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol. Arief Sulistyanto menerangkan bahwa Polri dinilai berhasil dalam menyelenggarakan dan mewujudkan sistem rekrutmen dan seleksi pengembangan karier/pangkat PNS Polri yang bersih, transparan, akuntabel, cepat, dan objektif melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

“CAT merupakan sistem wajib yang digunakan Polri saat merekrut personel baru maupun PNS. Selain itu, CAT digunakan untuk seleksi pendidikan pengembangan anggota maupun PNS Polri,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

As SDM menambahkan penghargaan yang diberikan dalam acara Rakornas Kepegawaian BKN 2018 menjadi salah satu kado istimewa di HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini. “Proses rekrutmen bebas KKN, transparan, akuntabel, dan humanis merupakan komitmen SSDM Polri,” tutupnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password