Latpra Ops Antik Krakatau 2018: Kapolres Way Kanan Ingin Personel Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Dalam rangka menegakan hukum terhadap kejahatan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba Polres Way Kanan menggelar latihan Pra Operasi Antik Krakatau 2018 di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.IK memimpin pelaksanaan kegiatan dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Yudi Pristiwanto, Kasat intelkam AKP Iwan Dharmawan, Kasat Narkoba Iptu Nelson Siahaan, Kasi Propam Iptu Santoso, para Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Way Kanan yang terlibat, kemarin Rabu (11/07/2018).

Menurut AKBP Doni Wahyudi terkait pelaksanaan operasi antik bahwa pelaksanaan operasi terhitung mulai dari tanggal 11 s/d 24 Juli 2018 selama 14 hari, bagi anggota yang terlibat dalam pelaksanaan operasi antik untuk penangkapan pelaku narkoba harus mengutamakan pengedar, bandar dan kurir bukan pengguna, dengan tujuan hasilnya dapat maksimal, dari rekan – rekan yang terlibat.

WhatsApp Image 2018-07-12 at 12.20.42

Saya harapkan kita semua anggota Polri berperan aktif dalam upaya pemberantas jaringan narkoba  dengan memberikan informasi kepada personel yang akurat tepat sasaran,” Pungkas Kapolres Way Kanan.

Kasat Intelkam Polres Way Kanan menyampaikan paparan bahwa Operasi Antik 2018 bertujuan untuk meniadakan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Way Kanan , dengan menginventarisir para pelaku pengedar gelap narkoba yang ada di Way Kanan sebab adanya korelasi antara kasus peredaran penyalahgunaan narkoba dengan tindak pidana kejahatan khususnya C3 (curat, curas dan curanmor) di way kanan.

Para pelaku ini seringnya adanya hubungan timbal balik antara narkoba dengan kriminal yaitu narkoba untuk berbuat kriminal, serta berbuat kriminal untuk membeli narkoba. Jika tidak kita berantas generasi muda akan hancur,” Ungkapnya

Kasat Narkoba Polres Way Kanan Iptu Nelson Siahaan memberikan materi berdasarkan anev ungkap kasus narkoba Operasi Antik  mulai Antik I ada Kasus sebanyak 5 dengan TSK sebanyak 9 orang, Antik II ada Kasus sebanyak  6 dengan TSK sebanyak  8 orang dan Antik III ada Kasus sebanyak  4 dengan TSK  sebanyak 16 orang.

Berdasarkan jumlah barang bukti narkotika yang berhasil diamankan  Antik I jenis ganja sebanyak 22,78 gram,  sabu sebanyak 42,09 gram, Antik II jenis sabu  sebanyak 9.09 gram dan Antik III jenis

Sabu  sebanyak 4,34 gram serta uang tunai sebesar empat juta rupiah, saya harap kerja sama dan dukungan rekan-rekan semua guna meningkatkan keberhasilan  dalam operasi antik yang kita lakukan  saat ini sesuai target operasi yang telah ditentukan” Kata Iptu Nelson.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password