Berikut Poin Instruksi Presiden Republik Indonesia Saat Memperingati Hari Bhayangkara ke-72

poin amanat persiden

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY,  dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Upacara di halaman Mapolda DIY, Rabu (11/7/2018). Ada beberapa poin perhatian Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada seluruh anggota Polri saat digelarnya Upacara yang dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda di Indonesia.

Berikut amanat Presiden RI yang dibacakan Inspektur Upacara Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., yang berisikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya sebagai berikut :

1. Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.
2. Lakukan perbaikan terhadap kelemahan- kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.
3. Tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.
4. Kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui Proactive Policing Strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.
5. Tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen Pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

“Saya yakin dengan iktiar untuk melakukan perbaikan- perbaikan, terus memperkuat soliditas dan berpegang teguh pada profesionalisme maka polri akan bisa menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas kamtibmas, penegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutur Kapolda DIY saat mengakhiri pembacaan amanat Presiden.

(dnd/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password