Upacara Hari Bhayangkara Ke-72, Kapolda DIY Sampaikan Amanat Presiden Republik Indonesia

Amanat Presiden

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, memperingati Hari Bhayangkara ke 72, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Upacara di halaman Mapolda DIY, Rabu (11/7/2018).

Selaku Inspektur Upacara Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Komandan upacara AKBP Yusantiyo Sandi Kasat PJR Polda DIY. Dihadiri Pejabat Utama Polda DIY, seluruh personil TNI/Polri Polda DIY, Polsuspas, Dishub, Jasa Raharja, Satpam, Satmabhara dan Pramuka.

Kapolda DIY saat membacakan amanat Presiden RI, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan serta yang sedang mengemban misi Internasional di luar negeri. Apresiasi juga kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar.

Pada peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 Negara teraman di dunia berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional Gallup’s Law and Order. Sebuah capaian yang membanggakan sekali, tetapi jangan cepat berpuas diri Karena kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Selain itu, Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme. Karena terorisme adalah ancaman luar biasa,” tutur Kapolda DIY saat membacakan amanat.

Tugas-tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, pengamanan Natal dan tahun baru, hingga pengamanan agenda Internasional seperti pelaksanaan Asian Games ke-18 dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia. Semuanya membutuhkan langkah antisipasipatif, memerlukan perencanaan yang detail dan matang, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal.

“Polri harus tetap membangkitkan rasa persaudaraan, menggalang kerukunan dan persatuan antar elemen masyarakat, sehingga kita tidak masuk dan terjebak dalam lingkaran permusuhan dan kebencian,” Harapan Presiden RI dalam amanatnya.

timpro Jogja
editor R.Dwi Chandra
Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password