Berkat Keberaniannya Lumpuhkan Pelaku, Aiptu Al Munir Raih Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

AlMunir

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Berkat kesigapan dan ketegasan Aiptu Al Munir saat melumpuhkan pelaku penyerangan Gereja St. Lidwina Bedog Sleman Februari lalu, hari ini (9/7/2018) dirinya mendapat penghargaan berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa. Kenaikan Pangkat Luar Biasa yang diterima Aiptu Al Munir yang sehari hari berdinas di Polsek Gamping Sleman tersebut tertuang dalam Lampiran Keputusan Kapolri bernomor Kep/836/VI/2018 tanggal 21 Juni 2018 dan ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Upacara kenaikan pangkat Luar Biasa Aiptu Al Munir dipimpin langsung Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan dirinya sengaja menghadirkan seluruh personel Polda DIY lengkap termasuk Kapolres, Kapolsek, dan juga ibu-ibu Bhayangkari karena ini semata-mata menunjukkan rasa bangga kita dan rasa bangga kita terhadap salah satu anggota personil Polda DIY yang secara khusus telah diberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa oleh Bapak Kapolri.

“Apa yang diterima oleh saudara Al Munir itu juga sama artinya kita semua personil Polda DIY mendapat penghargaan itu. Terkait kejadian pada waktu itu (Penyerangan Gereja St. Lidwina-red) betapa semua dikagetkan. Tidak hanya di Jogja saja, tapi di seluruh Indonesia semua orang monitor apa yang terjadi di Yogyakarta pada waktu itu,” ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, Kesigapan seorang Ipda Al Munir pada waktu itu betul-betul menunjukkan dedikasi dan loyalitas bagi seorang sosok anggota Polri atau Bhayangkara. “Marwah kita dipertaruhkan kalau seandainya kejadian itu tidak ada sosok kehadiran Ipda Al Munir yang dengan tanggap dan penuh tanggung jawab tentunya (kejadian itu) lain ceritanya,” sambungnya.

Kapolda mengatakan bahwa dengan adanya kejadian tersebut sekalipun itu kejadiannya menggemparkan tetapi justru harkat dan martabat Polda DIY menjadi naik karena karena tindakan sosok anggota Polri yang berani dan terukur oleh Ipda Al Munir.

(dnv/sw/hr).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password