194 Calon Siswa Penerimaan Anggota Polri Polda DIY Diberikan Pembekalan

pamat

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, dalam rangka menunggu keputusan hasil sidang dari Mabes Polri, panitia penerimaan anggota Polri DIY T.A 2018 pada hari Selasa 10 Juli 2018 pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Serbaguna Polda DIY melaksanakan kegiatan pembekalan kepada calon siswa yang berjumlah 194 peserta.

Pembekalan kali ini berasal dari fungsi Sabhara fungsi petugas umum khususnya SAR Pencarian dan penyelematan (Pamat) Polda DIY. Di awali dengan berdoa bersama, kegiatan pembekalan dilanjutkan dengan pemberian materi-materi tentang fungsi SAR dari Brigadir Hindria Dinata.

Pamat Polda DIY merupakan satuan fungsi terbatas yang mendukung tindakan awal fungsi SAR seperti kegiatan pencarian orang, menolong, dan penyelamatan jiwa manusia saat terjadinya musibah, demikian Brigadir Hindria Dinata menyampaikan.

“Pamat Polda DIY termasuk dalam SAR terbatas, yaitu kegiatan dan usaha mencari, menolong, dan menyelamatkan jiwa manusia yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam musibah-musibah seperti pelayaran, penerbangan, dan bencana,” jelasnya.

Selain mengenalkan apa itu fungsi SAR, Brigadir Hindria Dinata juga menjelaskan tentang beberapa peralatan yang dipakai saat melakukan operasi penyelamatan diantara tabung oksigen, helm keselamatan, baju pelindung, kantong jenazah, karabiner, tali dll.

Kegiatan diakhiri dengan menonton film dokumenter tentang simulasi proses penyelamatan korban tenggelam di sungai. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

(dnl/sw/hr).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password