Jelang Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Polda Sulut Laksanakan Upacara Pencucian Pataka Sarwa Bhrata Eka

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-72 yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu 11 Juli, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito pimpin langsung pelaksanakan Upacara Pencucian Pataka Sarwa Bhrata Eka, di aula Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (10/7/18).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, para PJU Polda, Perwira, Bintara dan PNS Polda sulut.

WhatsApp Image 2018-07-10 at 15.38.05

Kegiatan ini dilakukan karena sudah menjadi tradisi untuk Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dalam memperingati Hari Bhayangkara. Pataka yang dibawa oleh 9 anggota Brimob masuk ke dalam upacara, dibuka oleh Kayanma selanjutnya dilakukan pencucian (pembersihan) oleh Kapolda Sulut, setelah itu dibungkus lagi oleh Kayanma dan disimpan di ruang Kapolda, untuk selanjutnya dipakai keesokan hari dalam prosedur Upacara Hari Bhayangkara.

“Hal ini dilakukan sebagai cara untuk memberikan penghormatan setinggi-besaran kepada para pejuang hak asasi pejuang Polri yang rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pataka itu simbol Kesatuan di tingkat Polda,” tegas Kapolda.

Selain penghormatan dengan pencucian ini diharapkan mampu menggelorakan nilai – Nilai semangat para pejuang kepada seluruh pribadi Polda sulut. “Semoga di usianya yang ke-72 tahun ini setiap anggota Polri mampu meningkatkan kinerjanya dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat guna merebut kembali kepercayaan masyarakat,” tutup Kapolda.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password