HUT Bhayangkara Ke-72, Polri Semakin Dipercaya Publik

Capture

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) melaksanakan survei tentang tingkat kepercayaan publik terhadap Polri selama dua pekan, 14 sampai 28 Juni 2018. Hal survei tersebut menyebutkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri meningkat mencapai 78,3 persen.

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Hasibuan mengatakan survei Lemkapi ini menggunakan wawancara dan tatap muka dengan metode tehnik multistage random sampling (MRS). Survei mengambil 750 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dengan margin of error sekitar 3.5 persen dan tingkat kepercayaan 97 persen.

“Kepercayaan publik semakin baik karena pelayanan Polri transparan dan menggunakan teknologi IT. Hal lain yang membuat masyarakat semakin percaya terhadap Polri adalah komitmen Kapolri yang tegas terhadap seluruh anggotanya khususnya dalam menghadapi pengamanan pilkada,” ujar Direktur Eksekutif Lemkapi.

Kemudian, Dr. Edi Hasibuan mengharapkan agar Polri tidak cepat puas dengan terus meningkatkan kinerjanya kedepan. Edi juga berharap hasil survei ini menjadi masukan berharga bagi Polri yang saat ini sedang memperingati Hari Bhayangkara ke 72.

Dibandingkan dengan tahun 2016, terdapat peningkatan sekitar 10 persen. Survei Lemkapi juga mendekati survei Alvara Research Centre pada April-Mei 2018 dengan hasil 78.8 persen, serta survei Litbang Kompas mengenai tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri meningkat menjadi 82,9 persen.

(er/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password