Denda Tilang Maksimal Pada Pelanggar JLNT Casablanca

238434_razia-pengendara-roda-dua-di-jalan-layang-non-tol---jlnt--_665_374

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan memberikan sanksi tilang maksimal terhadap pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran di ruas Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca. Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, Minggu (08/09/18).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjelaskan untuk meminimalisir pelanggaran jumlah personel pun ditambah di JLNT yang menembus Jalan Raya Casablanca menuju Tanah Abang tersebut. “Ini dilakukan untuk memberikan efek jera, lantaran kian banyaknya pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran di JLNT tersebut,” ujar Perwira Menengah Polda Metro Jaya tersebut.

Selain penindakan dengan tilang, cara lain yang dilakukan agar hal serupa tak terus berulang adalah disiagakan personel supaya tak ada lagi pengendara yang nekat melintas. “Hasil evaluasi kita akan terapkan denda maksimum bagi pemotor yang nekat melintas di JLNT,” ujarnya.

Terpisah, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menjelaskan, sejak 30 Juni sampai 6 Juli 2018 sebanyak 490 pengendara roda dua yang ditindak akibat melanggar karena melintas di JLNT. Sebanyak 336 Surat Izin Mengemudi (SIM) dijadikan jaminan tilang dan sisanya 154 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang dijadikan jaminan tilang.

Kasubdit Gakkum menghimbau agar pengendara roda dua memperhatikan rambu lalu lintas di sana yang sudah melarang pengendara roda dua untuk melintas. “JLNT Casablanca sudah ada rambu-rambu roda dua dilarang. Mohon untuk dipatuhi. Jalan layang itu tiupan angin cukup kencang sehingga untuk roda dua dari aspek keselamatan cukup membahayakan,” tutupnya.

(er/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password