Konferesi Pers Polda Jabar Terkait Operasi Cipta Kondisi Jelang Asian Games 2018

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Polda Jawa Barat melaksanakan Koferensi Pers terkait penindakan teradap kejahatan jalanan (street crime) operasi cipta kondisi menjelang Asian Games 2018 di Mapolrestabes Bandung, (8/7/18).

Konferensi Pers dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., didampingi oleh Wakapolda Jabar, beberapa pejabat utama Polda Jabar, dan Kaporestabes Bandung.

Operasi cipta kondisi kali ini lebih terfokus terhadap kejahatan jalanan, antara lain copet, premanisme, Curanmor, Jembret, begal, dan lain sebagainya.

Dalam Konferensi Pers tersebut Kapolda Jabar bahwa operasi cipta kondisi jelang Asian Games tersebut telah berhasil menangkap pelaku kejahatan. “Empat hari kita lakukan penindakan dan didapati hasil 51 ( lima puluh satu ) pelaku kejahatan yang dibekuk jajaran Polrestabes Bandung. Sedangkan untuk Jawa Barat, ada 285 (dua ratus delapan puluh lima) tersangka,” jelas Kapolda Jabar.

Dari keseluruhan para tersangka tersebut langsung mendapatkan penindaklanjutan, beberapa ada yang di lakukan pembinaan, ada yang masuk kedalam proses penyidikan untuk diselidiki lebih dalam lagi terkait kasus yang dilakukannya.

Kapolda Jabar juga menjelaskan bahwa operasi ini merupakan realisasi atas perintah Kapolri untuk memberantas kejahatan jalanan yang akan membuat resah masyarakat dan operasi ini juga untuk mendukung menyukseskan pelaksanaan Asian Games di Indonesia.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password