Puncak Gebyar Kemerdekaan RI ke-73 dan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di Kota Singkawang


Tribratanews.polri.go.id – Di usia Polri yang ke 72 ini Polri terus mengikuti dinamika dan perkembangan masyarakat, sehingga dengan mengedepankan profesionalitas, modernisasi dan keterpercayaan pelayanan publik yang prima dalam mewujudkan keamanan yang kondusif guna mendukung pembangunan nasional.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Didi Haryono dalam sambutannya di dihadapan Forkopimda, Tomas, Toga dan Toda Kota Singkawang pada acara Puncak Gebyar Kemerdekaan RI ke-73 dan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 bertempat di Event Plaza Singkawang Grand Mall Jalan Alianyang Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat, Sabtu (7/7/2018).

EB16B4EE-41F8-424B-B5F4-AACA43E9C4D5Situasi kamtibmas di wilayah Kalbar secara umum relatif kondusif, begitu juga Indeks penilaian dari KPU dan Bawaslu bahwa pelaksanaan pilkada serentak 2018 di Kalbar bahwa merupakan salah satu provinsi yang paling aman dan sukses dalam melaksanakan pesta demokrasi, “ujar Kapolda Kalbar menjelaskan.

Provinsi Kalbar kaya akan budaya dan berbagai etnis namun tetap rukun bersatu, begitu juga terbentang luas hamparan sumber daya alam, memiliki perbatasan negara yang begitu panjang, menyikapi hal tersebut Polda Kalbar mengusung program zero illegal dan zero tolerance dalam mengawal keamanan di wilayah kalbar ini, “ungkapnya.

E6F6D54E-38A4-4DF2-B20B-C88529622F87Para musisi Kota Singkawang ikut menyemarakan panggung yang berlokasi di halaman Singkawang Grand Mall, dibawahb Koordinator Silaturahmi Musisi Singkawang (SMS), Dede Hardi mengatakan, penampilan kawan–kawan (para musisi) ini adalah dalam rangka ikut berpartisipasi memeriahkan Gebyar Kemerdekaan RI ke–73 dan Hari Bhayangkara Polri ke–72 tahun 2018.

“Alhamdulillah, penampilan kawan–kawan sangat baik dan sukses,” kata Dede.

Kami sangat bersemangat dan berterima kasih dapat tampil dihadapan Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono, Bapak Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat dan Ibu Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie beserta Forkopimda berkenan ikut bernyanyi dari awal hingga akhir lagu yang dibawakan para musisi Singkawang.

“Ada tiga buah lagu yang kami bawakan, antaralain, Rumah Kita (God Bless), Bendera (Coklat Band) dan Kebyar–Kebyar (Gombloh),” ujarnya.

Para musisi Singkawang, katanya, bermain sangat kompak meskipun waktu untuk berlatih sangat singkat.

E2F565DA-5BAC-4528-BC2C-DBFE8703C669Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memberikan apresiasi mengatakan, ketiga buah lagu yang dibawakan anak–anak musisi Singkawang merupakan penyemangat kita untuk terus maju dan terus maju.

“Bersama–sama dengan Wali Kota dan Forkopimda untuk menjaga kekondusifan dan situasi Kota Singkawang yang sudah sangat kondusif. Singkawang Hebat,” katanya bersemangat.

2BE6EE16-8442-4C41-81FA-D5FC070E8003Sebagai informasi, acara dilanjutkan kegiatan Funbike yang dihadiri lebih dari 2.000 warga Singkawang beserta komunitas sepeda kota singkawang dan komunitas sepeda kota sambas. dan sekaligus pembukaan perlombaan Tenis Lapangan dilapangan Kartika Tribrata Rindam 12/TPR, Minggu (8/7/2018).

(dnv/sw/hr).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password