Polres Biak Adakan Lomba Mancing Tradisional Dalam Meriahkan HUT Bhayangkara ke-72

Tribratanews.polri.go.id – Biak. Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 Kasat Pol Air Polres Biak Numfor Iptu Nurdin Rahmati, SH melaksanakan lomba mancing tradisional yang dilakukan untuk umum bagi masyarakat di Biak, di pelestarian pantai Tip –Top hingga Pelabuhan BMJ, Sabtu (7/7/18) .

Ada sebanyak 17 tim yang hadir dalam memperebutkan juara pertama dalam lomba mancing tradisional kali ini. Lomba tersebut dimulai pada pukul 09.30 pagi dan usai pukul pukul 17.00 WIB.

Selain ketentuan waktu, yang menjadi konsep lomba ini yaitu kekompakan, menggunakan alat pancing tradisional dan dalam 1 tim paling banyak 3 orang, untuk pemenangnya dari berat dan jenis ikan yang diperoleh.

“Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 72, lomba mancing tradisional ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwasanya ekosistem laut perlu dijaga kelestariannya dalam mengambil manfaat dari ekosistem itu sendiri,” ungkap Kasat Pol Air Polres Biak Numfor.

Begitu antusiasnya masyarakat yang terlibat dalam acara lomba pancing tersebut, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahun karena sangat menarik, selain dapat menyalurkan hobi ini juga menjadi contoh bagi masyarakat untuk menggunakan bom yang bisa merusak laut.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password