Taruna Akpol Gelar Kirab Drum Corps Pelopor Cendrawasih di Kota Semarang

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Taruna Akademi Kepolisian menyelenggarakan acara kenal dengan pamit Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) sebagai warga kota Semarang yang bertempat di jalan Pemuda Semarang, tepatnya di depan Balaikota Semarang, Sabtu (7/7/18).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol. Drs. M. Asep Syahrudin, M.Si., MH, para Pejabat Akpol dan diikuti oleh para Taruna dari tingkat IV sampai tingkat I dan Siswa Sekolah Dasar Inspektur Polisi Sumber Sarjana.

Ditunjuk sebagai Inspektur Upacara, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, SE, MM

Upacara ini di mulai dari pelepasan dan penyambutan Taruna Tingkat IV Detasemen Prawirya Hirya dan Taruna Tingkat I Reksa Akstrya Daksa, sekarang para Taruna Implement kirab Drum Corps Pelopor Cendrawasih.

Gambar WhatsApp 2018-07-07 jam 12.56.20

Selaku pengemban tugas pengamanan Sangat Penting Orang (VIP) Detasemen Gegana ikut menerjunkan sebanyak 2 (dua) tim di bawah pimpinan Iptu M. Huda untuk mengawal jalannya acara acara pelepasan dan penyambutan Taruna Akpol ini.

Dalam amanatnya Walikota Semarang menyampaikan “Selamat datang di Kota Semarang ke para Taruna tingkat 52 Detasemen Reksa Akstrya Daksa. Dan selamat mengabdi kepada para Taruna tingkat 49 Detasemen Prawirya Hirya. Dimanapun Anda ditempatkan, berikan pengabdian terbaik Anda untuk kejayaan bangsa dan negara, ”ucap Walikota Semarang.

Upacara penerimaan dan penyambutan Taruna ini dilanjutkan dengan kirab Drum Corps Pelopor Cendrawasih. Para Taruna akan memajang kehebatan mereka dalam memainkan Drumband. Rute yang akan dilewati yaitu Jln. Pemuda menuju Jln. Pahlawan dengan melewati Jln. Pandanaran, Simpang Lima, dan berakhir di Jln. Pahlawan.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password