Kapolda Jatim Sebut Pelaku Bom Pasuruan Pemain Lama

Tribratanews.polri.go.id – Jawa Timur. Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Machfud Arifin, S.H., mengatakan pelaku bom rakitan di rumah kontrakan Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kamis (5/7) lalu merupakan pemain lama. Pada tahun 2010, pelaku pernah mendekam di penjara hingga tahun 2015 pasca meledakkan pos lantas di Kalimalang, Jakarta.

“Kini dia membuat aksi seperti ini. Jadi, habis berulah di Jakarta, dia melipir geser ke Jawa Timur dan merencanakan aksinya di sini. Namun, aksinya gagal karena suatu kesalahan teknis, sehingga bom lemparnya meledak. Kami juga masih mengembangkan dan mencari tahu, sebenarnya mana sasaran yang bakal diserang olehnya,” jelas Kapolda Jatim.

Diduga bom meledak karena anaknya memainkan bom yang sedang disiapkan pelaku untuk melakukan aksi. Akibat ledakan bom, anak pelaku bom rakitan tersebut mengalami luka bakar dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Diketahui istrinya sudah di amankan oleh petugas kepolisian. Sedangkan si pelaku bom rakitan melarikan diri dengan sepeda motor dan sedang dalam pengejaran.

Kapolda menambahkan bahwa pasca keluar dari penjara, Pelaku diketahui menikah lagi dengan seorang janda di Bangil, Pasuruan. Dan memiliki 1 orang anak dari pernikahan tersebut yang  menjadi korban ledakan.

Kapolda mengimbau masyarakat agar tidak panik dengan peristiwa ledakan bom tersebut.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password