Polisi Berhasil Mengamankan Pengedar Sabu dengan Modus Tempel di Pot Bunga

cirebon

Tribratanews.polri.go.id – Cirebon. Pria berinisial AS (39) warga Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, berhasil diamankan Polisi, karena tertangkap tangan membawa sabu-sabu yang diedarkan dengan cara ditempel di pot bunga.

Kapolres Cirebon, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, AS merupakan pengedar barang haram kelas kakap dalam lingkaran bisnis haram tersebut. Kapolresta Cirebon menjelaskan, modus yang digunakan AS adalah dengan cara tempel di salah satu pot yang berada di Jalan Kesambi Raya Kota Cirebon. Jadi, setiap ada pesanan, AS menempelkan barang haram itu di tempat tersebut, lokasinya pun ada di pinggir jalan.

Polisi berhasil mengamankan 10 paket sabu-sabu dengan berat 6,17 gram, sebuah bekas bungkus rokok tempat menyimpan sabu-sabu, sebuah ponsel, dan sepeda motor dari tangan AS. Dalam menjalankan bisnisnya, AS dibantu oleh jaringan napi narkotika yang ada di salah satu Lapas di Cirebon. Polisi akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

Karena perbuatannya, AS dijerat pasal 114 ayat 2 juncto pasal 11e ayat 2 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password