Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Hari Lanjut Usia Nasional ke 22

3885e7d7-aa40-40ad-9f8a-d72187f948fa

tribratratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Memperingati puncak Hari Lanjut Usia Nasional ke 22 th 2018 di lapangan Paskhas TNI AU Adisucipto Yogyakarta, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menghadiri undangan, Kamis (5/7/2018).

Hadir Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sosial Idrus Marham, Ketua Komisi 8 DPR Ali Taher, serta Ketua Umum Panitia Hari Lanjut Usia Prof. Dr. Haryono Suyono. Hadir pula Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, Danrem 072 PMK Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Pemilihan Yogyakarta sebagai tuan rumah peringatan puncak Hari Lansia Nasional ini tidak lepas karena Yogyakarta merupakan salah satu daerah dengan presentase penduduk lansia terbanyak di Indonesia.

Dalam paparannya Prof Haryono Suyono juga menerangkan, bahwa perayaan tahun ini panitia memberikan penghargaan kepada tiga tokoh yang memiliki kepedulian terhadap lansia.

Ketiga tokoh tersebut yaitu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Nina Sukarwo dan Bupati Merangin, Jambi Al Haris. Ketiganya dinilai telah memberikan perhatian yang sangat tinggi kepada lansia di Indonesia.

“Ketiga tokoh kami usulkan untuk mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia,” tutur Prof. Haryono Suyono.

Peringatan Hari Lansia Nasional yang mengusung tema “Lanjut Usia Sejahtera Masyarakat Bahagia” ini dilanjutkan dengan kemeriahan gamelan, tarian tiga generasi dari Institut Seni Yogyakarta, demo dari beladiri Tapak Suci dan terakhir demo simulasi lansia siaga bencana. (dnd/sw/hr).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password