Satgas Ops Tinombala Ada Untuk Berikan Rasa Aman Nyaman Pada Kegiatan Masyarakat Poso Dan Sekitarnya

Tribratanews.polri.go.id – Poso. Operasi Tinombala yang masih dilaksanakan di Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi sampai saat ini. Sisa tujuh DPO sama sekali tidak mengurangi semangat serta kewaspadaan personel Operasi Satgas Tinombala.

Disela-sela tugas pokok dalam Operasi Satgas Tinombala tersebut, para personil juga ikut serta dalam pengamanan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di Kabupaten Poso. Salah satunya adalah pengamanan kegiatan Pencanangan Gerakan Pengendalian OPT Kakao sulteng di desa Lape Kec.Poso Pesisir Kab.Poso, Rabu (4/7/18).

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk menambah kekuatan dari Sub Satgas I Dit Sabhara Polda Sulteng dengan tujuan sebagai upaya untuk menurunkan tingkat serangan hama Penggerek Buah Kakao (PBK), penyakit busuk buah dan lain-lain, yang hingga saat ini belum bisa tuntas diatasi petani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kab,Poso, dan juga dihadiri oleh Asisten ll, Dirjen Perkebunan Kementrian RI , Direktur Perlindungan Perkebunan Kementrian RI 4. Kepala LPPM Untad Bapak Dr. Ramli SP. M. Si,Kepala LPPM Unsimar, FKPD Kab. Poso Para pejabat di lingkup Pemda Poso.

Dengan adanya pengamanan dari personel Polda Sulteng dan personel BKO Satgas Tinombala dan Bhabinkamtibmas Desa Lape pada kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Poso dan sekitarnya. Selain itu himbauan kamtibmas juga disampaikan oleh para personel yang melakukan pengamanan dan selalu berkoordinasi untuk menciptakan situasi kamtibmas Kabupaten Poso yang aman dan nyaman.

(dnd/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password