Ribuan Jemaah Majelis Taklim Nurul Muhibbin Diamankan Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kegiatan keagamaan rutin yang tergelar di majelis taklim Nurul Muhibin mendapatkan pengamanan dari Polres Balangan, Selasa (3/7/2018).

Memimpin kegiatan pengamanan, Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto, S.H, turut menghadiri kegiatan di tengah – tengah tokoh agama yang dipimpin oleh KH. Muhammad
Bakhiet  Bin  KH.  Ahmad Mughni.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 17.00 hingga  22.30 Wita ini dihadiri hampir 5000 warga kabupaten Balangan dan warga dari luar daerah.

Bersamaan hal tersebut, sebanyak 57 personel gabungan Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP diturunkan untuk menjamin kelancaran selama kegiatan.

Dalam ceramahnya, Guru Bakhiet memilih materi tentang makrifat hati tercermin pada anggota tubuh, Makna dari makrifat adalah selalu berbuat baik kepada Allah dan mengejar perbuatan baik serta memikirkan akhirat

Hingga tuntas kegiatan, seluruh rangkaian keagamaan berlangsung dengan lancar, situasi keamanan bagi jemaah juga dapat dikondisikan dengan baik oleh petugas gabungan.

WhatsApp Image 2018-07-04 at 00.46.24

Saat dikonfirmasi terkait pengamanan kegitan ini, Kapolsek Batumandi Iptu H. SIswanto, S.H, yang mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, mengungkapkan selama kegiatan berlangsung kondusif.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berlangsung lancar, situasi keamanan dapat dikendalikan baik arus lalulintas maupun ancaman terjadinya tindak kejahatan,” paparnya.

Terlebih dari kegiatan ini kita dapat mengambil makna dari isi ceramah yang disampaikan oleh KH. Bakhiet,” tutup Kapolsek. (La/sw/hr).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password