Ditlantas Polda Sulbar Gelar Police Go To School di SD Inpres Karema

Tribratanews.polri.go.id-Mamuju. Jajaran Ditlantas Polda Sulbar melaksanakan Police Go To School di SD Inpres Karema, Mamuju untuk mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas dikalangan pelajar, selasa (03/07/18).

Ps Kasi Dikmas Ditlantas Polda Sulbar AKP AKP Eduard Steffry Allan, S.IK., M.Si mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi pembinaan dan pemahaman kepada pelajar sejak dini soal tertib berlalu lintas serta sopan dan santun di jalan raya.

“Adapun materi atau himbauan yang disampaikan antara lain Pengenalan rambu2, tanda perintah, maupun tanda larangan lalu lintas. Larangan mengendarai kendaraan bermotor (baik roda 2 maupun lebih) dikarenakan belum berumur 17 tahun dan belum memiliki SIM dan Tata cara menyeberang jalan di Zebra Cross,” Ujar AKP Eduard Steffry Allan.

Dalam kesempatan ini Ditlantas Polda Sulbar melakukan tanya jawab kepada pelajar, setelah itu dilanjutkan praktek menggunakan alat peraga Zebra Cross Portable. Selain itu diharapkan peran dari orang tua untuk tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak-anak dibawah umur.

“Untuk para guru bisa menggunakan security untuk mengawasi para muridnya pada saat jam masuk maupun pulang sekolah khususnya saat menyeberang jalan,”Ungkap AKP Eduard Steffry Allan.

(dnd/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password