Polisi Imbau Masyarakat Tidak Bermain Gadget Saat di Motor

Tribratanewspolri.go.idJakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak bermain gadget saat berada di motor. Imbauan ini dimaksudkan untuk mencegah penjambret melancarkan aksinya.

“Kita mengharapkan disiplin pengendara di dalam mengendarai kendaraan. Contohnya, tidak menggunakan handphone, penempatan tas diamankan betul,” ujar Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/7).

Masyarakat diharapkan juga agar tidak memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk menjalankan tindakan kriminalnya. “Jangan sampai kita berbuat ada kesempatan pelaku kejahatan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Terkait kasus penjambretan yang menewaskan penumpang ojek daring di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ia menyebutkan tim dari Polres Metro Jakarta Pusat masih terus mengejar pelaku tersebut. Aparat Kepolisian akan segera memeriksa kamera pemantau (CCTV) yang merekam aksi penjambretan tersebut. Selain itu, kepolisian juga meminta keterangan dari saksi untuk mengidentifikasi pelaku.

(dnl/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password