Kapolri Bakal Buka Kejuaraan Tinju Internasional di Manado

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., direncanakan akan membuka kejuaraan Tinju Internasional Piala Kapolri II yang berlangsung pada tanggal 3 – 9 Juli 2018 di Manado, Sulawesi Utara. Hal itu disampaikan oleh Wakapolda Sulut sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Brigadir Jenderal Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.IK., M.Hum.

“Untuk pembukaan akan dilaksanakan pada 5 Juli. Dan yang akan dibuka secara resmi oleh Bapak Kapolri,” ucap Wakapolda.

Wakapolda juga meninjau lokasi pelaksanaan Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II di lapangan Koni Sario Manado. Beliau mengatakan bahwa persiapan hampir mendekati 100 persen.

“Sampai saat ini, persiapan sudah mencapai 75 persen. Baik venue maupun pesertannya. Bahkan peserta dari berbagai negara juga sudah tiba, seperti dari Australia, Sri Lanka dan Malaysia. Kemudian juga sudah ada tim dari Jakarta, NTT dan Maluku Utara. Kita harapkan senin semua peserta sudah tiba di Manado,” ucap Wakapolda (1/7/18).

Dari 10 negara, hanya Sembilan negara yang bisa dipastikan hadir.

“Kemarin, Jordania menyampaikan batal dikarenakan petinju sakit. Jadi ada 9 negara dan 21 tim dari Indonesia. Jumlah atlet yakni 228 petinju,” lanjut Wakapolda.

Kejuaraan tersebut mempertandingkan delapan kelas untuk putra terdiri atas kelas 46 Kg, 49 Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 64 Kg, 69 Kg dan 75 Kg. Kemudian enam kelas untuk putri terdiri atas kelas 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg, 60 Kg dan 64 Kg.

Kejuaraan Tinju tersebut juga diselenggarakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke – 72 pada 1 Juli 2018 dan Hari Ulang Tahun Kota Manado ke – 395 pada 14 Juli 2018.

Meski Kejuaran Tinju ini akan dibuka pada 5 Juli, namun pertandingan akan dimulai sejak tanggal 3 Juli dimulai dari siang hingga malam hari. Wakapolda mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyaksikan event inernasional ini.

“Mari masyarakat Sulut berbondong-bondong datang menyaksikan kejuaraan international ini. Dengan ini mari kita membangkitkan animo dan minat di dunia tinju,” tandas Jenderal Bintang satu tersebut.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password