Pameran Expo Luwu 2017 Secara Resmi Dibuka Wapres RI Jusuf Kalla

Tribratanews.polri.go.id, Luwu Sulsel – Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. H. Muhammad Yusuf kalla bersama Ibu yang didampingi Menteri Koperasi dan rombongan antara lain: Gubernur Sulsel, Pangdam VII Wirabuana dan Kapolda Sulsel, Senin (23/1/17) jam 12.15 wita tiba di Lapangan Andi Djemma Belopa Kab. Luwu.

Kedatangan Wapres RI disambut oleh ribuan masyarakat Kab. Luwu, pasalnya dalam kunjungan tersebut bertepatan dengan Puncak Acara Pringatan Hari Jadi Luwu ke 749 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-71, yang lebih special lagi dalam acara ini dihadiri pula oleh para Raja-Raja Se-Nusantara serta perwakilan kerajaan Malaysia dan kerajaan Brunai Darussalam.

Meriahnya prosesi puncak acara Peringatan Hari Jadi Luwu ke 749 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-71, Pengamanan dan penjagaan super ketat dilakukan di tempat Prosesi acara kunjungan Wapres RI, ditengah-tengah kerumunan pengunjung Kapolres Luwu AKBP. Ahmad Yanuari Insan.S.Ik.M.Si menyampaikan himbauan bahwa pengunjung dan undangan diharap untuk tertib, ini adalah hari Rakyat Luwu, mari kita sama-sama rayakan, jangan ditunggangi dengan berbagai permasalahan apapun.

Tiga agenda kunjungan Wapres RI di Kab. Luwu, antara lain : Menghadiri Pringatan Hari Jadi Luwu ke 749 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-71, membuka Pameran Expol Luwu 2017 dan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor PMI Kab. Luwu.

Dalam sambutannya Wapres JK, menekankan bahwa kemajuan sebuah daerah haruslah dilihat dan dicermati dari masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang, apakah diantara masa tersebut terjadi suatu perubahan atau tidak, Luwu merupakan daerah subur, pertanian/padi sebagai sumber penghidupan sedangkan perkebunan Cengkih, Coklat dan lainnya sebagai sumber kesejahteraan.

Selebihnya Wapres menjanjikan untuk meningkatkan pendidikan di wilayah Luwu Raya, diantaranya adalah menjadikan UNANDA sebagai Universitas Negeri yang pertama di Tanah Luwu. Usai sambutan Wapres RI menerima cinderamata berupa pusaka (Keris Luwu) dari para raja-raja yang disampaikan oleh Bupati Luwu Ir. H. Andi Muzakkar.MH.

Usai sambutan Wapres RI. Didampingi Gubernur Sulel, Bupati Luwu dan Datu Luwu menekan tombol tanda Pameran Expo Luwu 2017 di buka, selajutnya Wapres R.I menyaksikan suguhan atraksi Polisi Cilik Polres Luwu melakukan berbagai gerakan, yang mengambarkan berbagai pesan moral dan pesan kamtibmas. Atraksi yang memukau Ribuan pasang mata ini menjadikan Wapres terpukau dan memberikan tepuk tangan Aplos yang cukup meriah.

Wapres RI menyempatkan diri untuk mengunjungi Stand Pareman, salah satunya adalah Stand Produk Kopi Bisang, biji kopi asli Luwu dari pegunungan Latimojong.

Akhir dari kunjungan apak Wapres adalah meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kantor PMI Kab. Luwu.
Pada Pukul 16.00 wita Wapres RI bersama rombongan meninggalkan Kota Belopa menuju ke Bandara Bua untuk selanjutnya bertolak menuju ke Makasaar.

eDITOR : Kang Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password