Memperingati Hari Bhayangkara Ke-72, FPU 10 Indonesia Berkontribusi Dalam Pembangunan Sekolah di Sudan

Tribratanews.polri.go.id – Sudan. Sesuai dengan misi Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 10 Indonesia, yang salah satunya adalah misi kemanusiaan. Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 10 Indonesia ikut berkontribusi pada dunia pendidikan dengan membangun Sekolah Al Salam 7 For Girls di Abu Shouk, Sudan, Minggu (1/7). Misi Kemanusiaan ini juga bersamaan dengan Hari Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018.

Hal ini merupakan upaya dari Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 10 Indonesia dalam berpartisipasi membangun perdamaian, serta kepercayaan dengan masyarakat setempat. Sehingga Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 10 Indonesia membangun kelas-kelas permanen dan ruang guru di Sekolah AL Salam 7 for Girls di Abu Shouk.

Sumbangan tersebut diharapkan dapat berguna bagi para siswa dan pihak sekolah dalam membantu kegiatan belajar-mengajar, serta membuat anak-anak lebih semangat untuk menuntut ilmu. Pembangunan ini diharapkan  dapat berguna bagi para siswa dan pihak sekolah dalam membantu giat belajar-mengajar serta membuat para siswa lebih semangat lagi untuk belajar.

Kegiatan ini  dihadiri oleh perwakilan dari UNAMID Komandan Sector North Police Colonel Khadijah. Dalam acara yang dilaksanakan tanggal 1 Juli 2018 pukul 11.00 Waktu Sudan. Dilakukan Peletakan batu pertama oleh Wakasatgas FPU Indonesia dan Komandan Sector North di Abu Shouk.

Selain itu, juga diadakan pengobatan gratis oleh Tim Kesehatan FPU Indonesia serta pemnbagian alat-alat kesehatan kepada penduduk setempat.

(dnv/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password