Hari Bhayangkara ke-72, Kapolri Pimpin Apel dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito , Ph.D., memimpin apel dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72, Senin (2/7). Acara yang diikuti 500 peserta ini, diselenggarakan untuk mengenang jasa para Pahlawan Nasional Republik Indonesia.

WhatsApp Image 2018-07-02 at 15.01.10

Dalam acara ini, tampak hadir sejumlah mantan Kapolri seperti, Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti, Jenderal Purnawirawan Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Purnawirawan Timur Pradopo, Jenderal Purnawirawan Dai Bachtiar, dan Komjen Purnawirawan Adang Daradjatun.

Kapolri menyatakan bahwa telah memberikan arahan kepada Polda yang mengikuti Pilkada agar tidak memaksakan diri untuk melaksanakan kegiatan ziarah tabur bunga, apalagi jika mengerahkan anggota dalam jumlah besar karena khawatir mengganggu tugas pengamanan Pilkada. Sedangkan untuk Polda yang tidak mengikuti Pilkada dapat melaksanakan kegiatan melalui upacara maupun bakti sosial.

Oleh karena itu, demi mengenang 1 Juli, maka kegiatan akan ditunda hingga tanggal 11 Juli 2018 mendatang di Istora Senayan. Selain itu, dikabarkan pula bahwa Bapak Presiden Joko Widodo akan turut menghadiri acara yang diagendakan dengan upacara singkat dan syukuran tersebut.

Kapolri Jendral Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D menutup keterangannya dengan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik sehingga Polri dapat melaksanakan tugas Bhayangkara dan meminta dukungan dari semua elemen masyarakat demi kejayaan bangsa Indonesia.

(dnv/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password