Ketua WASI Tinjau Persiapan Tim Penyelam Bhayangkari dan Polwan Polda Sulut di Pantai Malalayang

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Menjelang dilaksanakannya penyelaman besar-besaran yang akan membawakan kurang lebih lebih dari seribu penyelam wanita, Ketua Umum Bhayangkari selain Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny. Tri Tito Karnavian bersama tim penyiapan tim penyelam Bhayangkari dan Polwan Polda Sulawesi Utara yang sedang berlatih di Pantai Malalayang, Minggu (01/07/18).

Turut hadir mendampingi Ketua WASI, di Kapoora Sulawesi Utara, Irjen Pol Bambang Waskito bersama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulawesi Utara, Ny. Ruthy Bambang Waskito, para panitia dan pengurus POSSI dan WASI.

Gambar WhatsApp 2018-07-02 pukul 14.58.00

Kegiatan akbar yang bertajuk “Rekor MURI Penyelaman Massal oleh Penyelam Wanita Indonesia dan Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang di Indonesia Dalam Rangka HUT ke-73 RI”, akan digelar di Pantai Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara, 10-11 Agustus 2018 mendatang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) yang bekerja sama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Bhayangkari, Dharma Pertiwi dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI).

Dalam pikirannya, Ketua WASI menggunakan kemampuan anggota penyelam, pelatihan yang diberikan oleh instruktur selama ini. Diahlian, komputer saat tabung oksigen dalam keadaan terisi dan kosong serta bagaimana saat mengalir arus kuat. Ketua WASI juga meminta seluruh anggota tim penyelam agar terus semangat, mengingat masih ada cukup waktu untuk lebih meningkatkan kemampuan dan persiapan penyelaman.

Setelah persiapan di Pantai Malalayang, Ketua WASI dan rombongan, juga Memantau langsung kegiatan lain, yaitu di Teluk Manado, Kawasan Megamas. Kemudian dilanjutkan dengan mencoba Fasilitas Terapi Oksigen Hiperbarik Chamber, yang menawan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password