Kapolda Maluku Ambil Apel Gabungan Personil Polda Maluku

Tribratanews.Polri.go.id. – Ambon. Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK, mengambil apel pagi gabungan personil Polda Maluku yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Letkol. Pol. Chr. Tahapary Polda Maluku Tantui Ambon. Pada apel pagi gabungan Satker Polda ini hadir juga Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.IK.,MM., Senin (2/7/18).

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan beberapa hal yang diantaranya, hari ini akan dilaksanakan upacara kenaikan pangkat, untuk personil yang akan melaksanakan kenaikan pangkat agar anggota yang sudah menikah dapat hadir membawa istrinya pada saat upacara nanti, ada vicon dari mabes terkait upacara kenaikan pangkat jika yang sudah menikah tidak membawa istri maka UKP yang bersangkutan di tunda.

Saat ini juga kita masih dalam masa pemungutan suara pilkada serentak dan dari pilkada ini kita melihat masih ada permasalahan diantaranya masalah DPT, masih ada anggota TNI dan POLRI yang namanya masuk dalam DPT, orang yang sudah pindah ke daerah lain termasuk orang yang meninggal masih ada namanya pada DPT, kita selaku anggota polri harus peka terhadap hal ini, kita Polri harus memberikan saran masukan kepada pihak terkait dalam hal ini pihak KPU agar DPT dapat di cek kembali.

73322a17-eb82-4fe7-b180-9432324f38b6

Wilayah Maluku Utara sendiri ada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dibeberapa TPS dan PSU ini sendiri dilaksanakan pada tadi malam, Kapolda juga mengingatkan agar komandan yang anggotanya melaksanakan pengamanan di lapangan agar dapat memperhatikan kondisi anggotanyaa di lapangan, jangan sampai personil yang lain melaksanakan tugas dan personil yang lain santai-santai tidak memonitor situasi dan pada akhirnya ada kejadian yang bersangkutan tidak tahu.

“Saat ini organisasi Polri yang kita cintai ini sudah cukup tua, dengan usia saat ini kiranya kita selaku anggota polri dapat lebih dewasa dalam bertindak, jangan menunggu perintah atau komando dari Kapolda, masing-masing kasatker dapat mongkoordinir personilnya untuk bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, selalu peka terhadap situasi yang ada disekitar kita karena ancaman terhadap anggota Polri dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, jaga selalu loyalitas kita terhadap kesatuan dan taat akan azas, jangan kita banyak berbicara namun bekerja yang diutamakan,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengajak agar mari kita jaga kesehatan kita karena kesehatan adalah modal awal bagi kita dalam bekerja, mari kita doakan rekan-rekan kita yang sakit agar cepat sembuh dan dapat bergabung bersama kita lagi dalam tugas.

(bg/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password