Polda Kalsel Raih Rekor MURI Aksi Jukung Terbanyak

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Dalam rangka hari ulang tahun Bayangkara ke-72 Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Rachmat Mulyana berinisiatif mengumpulkan perahu jukung se-Kalsel sebanyak 320 buah untuk mencatat sebagai catatan Muri Jukung Terbanyak di kawasan Siring Sungai Martapura di Jalan Pierre Tendean, Kota Banjarmasin, Minggu ( 1/7/2018).

Dalam acara Format Rekor MURI di Hari Bhayangkara ke-72 ini di hadiri Wakapolda Kalsel, para Pejabat Utama, personel Polri, TNI, dan seluruh elemen masyarakat Kalimantan Selatan.

Gambar WhatsApp 2018-07-02 at 09.49.27

Pada acara ini Kapolda Kalselownload dari MURI, karena mampu mengumpulkan jukung (perahu) sebanyak 320 buah untuk Rekor MURI dan Rekor Dunia jukung terbanyak.

Rekor yang menciptakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72 ini adalah spesial yang tercakup sebagai Rekor Muri dan Rekor Dunia, yang pertama yang dilakukan oleh Polri dalam hal ini Polda Kalsel. Seperti yang di ungkapkan Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo, MBI “Rekor yang menjual Polda Kalsel ini bukan hanya Indonesia tetapi juga dunia karena tidak ada yang terjadi, dari Polda Kalsel yang berhasil melaksanakannya”.

“Tentu hal ini menjadi nilai plus tersendiri dan kami sangat mengapresiasi hal tersebut. Disamping tugas pokoknya hati dan ketertiban masyarakat, Polda Kalsel juga sangat peduli terhadap lingkungan dari aliran-aliran yang sehari-hari berdagang buah dan sayur menggunakan perahu atau dalam bahasa Banjar disebut jukung, ”jelas Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo, MBI

Di hati sambutannya Kapolda Kalsel mengungkapkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Suami Adalah kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk secara positif di hati Bentuk-Bentuk kegiatan Yang dapat Dilakukan Sebagai Rekor MURI Dan Rekor Dunia sebagai Jukung Terbanyak KARENA Pasar terapung merupakan Khas Banjarmasin Dan Kalimantan Selatan Yang Sangat Sangat UNIK DAN perempuan dilestarikan. Tambahan jukung-jukung yang memenuhi sungai di setiap momen Pasar Terapung menjadi objek wisata dan perjalanan untuk masuk ke Banjarmasin.

“Jadi sudah selayaknya Pasar Terapung terus dilestarikan dan saya minta jajaran Ditpolairud Polda Kalsel bisa melakukan pembinaan secara terus menerus sebagai Bhakti Polri untuk Binmas Perairan,” tambah Kapolda Kalsel.

Selain itu dari Dunia MURI dan Polisi Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi yang menjadi pelaksana parade jukung sebanyak 320 buah tersebut. Seraya menyusuri Sungai Martapura di pusat Kota Banjarmasin, sekitar 320 jukung itu berwarna merah muda untuk membuat huruf cetak 72 hari sebagai Hari Ulang Tahun Bhayangkara.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password