Seniman Yogyakarta Bersastra di Hari Bhayangkara

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dhofiri M.Si. beserta Pejabat Utama Polda DIY menghadiri acara “Bersastra di Hari Bhayangkara”, bertempat Watu Lumbung, Parangtritis, Minggu 1 Juli 2018 siang.

Acara diawali dengan persembahan musik tradisional lesung dari ibu-ibu warga sekitar dengan menyanyikan lagu-lagu tradisional. Acara kemudian dibuka oleh Mbah Boy, pemilik Cafe Watu Lumbung.

Mengawali “Bersastra di Hari Bhayangkara” ini, Kapolda tampil membacakan puisi berjudul “Di Tapal Batas”, karya Budi Sarjono.

Setelah membacakan puisi, Kapolda mengaku sangat surprised dengan acara ini.

023b55f0-b6cc-413c-8f10-c4c0d01e719e“Sebenarnya saya tidak tahu konsep acara ini, tetapi tiba-tiba para seniman menginisiasi bagaimana kalau seandainya di Hari Bhayangkara nanti para seniman bersama sama dengan Bapak Kapolda dan anggotanya bersastra di hari bhayangkara, bagi saya inilah wujud apresiasi dari para seniman kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya puisi – puisi tersebut merupakan kritik yang sangat pedas terhadap Polri tetapi dibawakan oleh para seniman dengan lembut dan menjadi asyik.

“Kita harus menerima dengan legowo dan itu merupakan sesuatu yang harus kita perbaiki,” lanjut Kapolda.

“Ini surprise sekali, di Hari Bhayangkara ke-72 ini dirayakan oleh para seniman Yogyakarta waktunya sangat luar biasa tanggal 1 Juli menjelang pergantian di tanggal 2 nanti, sampai subuh,” tuturnya dengan bangga.

Setelah ishoma, acara pembacaan puisi dilanjutkan dengan pembacaan puisi dari perwakilan Polwan dari Polda dan Polres Jajaran. Di penghujung acara pemilik watu lumbung Mbah Boy membacakan puisi dengan judul “Polisi”, karya Bripda Dara Listiyana dari Polda DIY. (dna/sw/hr).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password