Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Calon Tamtama Polri T.A 2018

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalbar menggelar sidang terbuka kelulusan akhir calon tamtama Polri tahun anggaran 2018. 

Sidang terbuka ini digelar di ruang PPKO Polda Kalbar pada Jumat (29/6/2018) pukul 15.00 Wib.

Dari 240 calon tamtama yang mengikuti test, hingga ditahap pantukhir ini tersisa 11 orang calon tamtama. Karena setiap seleksi yang diikuti menggunakan sistem gugur. Artinya, apabila tidak memenuhi syarat dalam salah satu tahapan test yang dilaksanakan, maka tidak diperkenankan untuk melanjutkan ke tahap test selanjutnya. 

BEE6F6F9-31C6-49D6-976B-F3A9A2C9CA35

Dari 11 catam tersisa yang terpilih hanya 8 orang saja. 

Polda Kalbar dalam setiap seleksi rekrutmen anggota Polri memiliki prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis). Dalam setiap seleksi dilaksanakan secara clean and clear. Seluruh rangkaian test telah dilaksanakan mulai dari seleksi administrasi, kesehatan, psikotes, akademik, jasmani dan pendalaman mental kepribadian hingga pantukhir. 

“Sesuai dengan kuota yang telah ditentukan, hanya akan ada 8 orang catam terpilih untuk wilayah Polda Kalbar. Tentunya yang terpilih berarti yang telah memenuhi syarat dan berhasil melewati setiap rangkaian test dengan baik. Yang belum terpilih harus tetap semangat, coba terus dan jangan pernah menyerah”, ujar Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani. 

8 orang terplih akan langsung melanjutkan pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek pada Sabtu, 30 Juni 2018. 

Penulis : Dikta

Editor : Alfian

Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password